Bagaimana Menjadi Seperti Yesus itu?



Pasti kita sering mendengar dari kotbah di gereja atau di komsel bahwa kita harus menjadi seperti Yesus. Bahkan ada lagunya tuh..
Yang kurindukan hanya Kau Yesus
Nyatakan pribadiMu dalam hidupku
Yang kudambakan menjadi sperti Kau Yesus
Di dalam perkataan pikiran perbuatan
Menjadi sperti Kau Yesus
Menjadi sperti Kau Yesus
Menjadi sempurna dalam seluruh hidupku



Nah pertanyaannya sekarang adalah:

Bagaimana Caranya bisa menjadi seperti Yesus?

Kan Kalau Yesus ituTuhan, sedangkan kita manusia, jadi pasti nggak mungkin dong… Masa kita jadi seperti Tuhan. Kita kan manusia banyak dosa, banyak salah dan pasti tiap hari kita buat dosa. Jadi rasanya jadi seperti Yesus itu mustahil deh.

Atau apakah menjadi seperti Yesus itu berarti kita harus hidup di Israel, terus melayani di usia 30 tahun, pas umur 33 tahun menderita, disalibkan trus dikubur? Yah susah banget dong…

Hello… tentu saja bukan kayak gitu pastinya.

Menjadi seperti Yesus itu kayak gini.. eh tapi baiknya kita flash back dulu ya..

Masih inget nggak pas pertama kali kamu lahir baru dan terima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi? Kalau masih bingung apa itu Lahir baru? kamu bisa baca disini. Nah saat kamu terima Yesus sebagai Tuhan dalam hidupmu, kamu adalah ciptaan baru, dan Yesus dalam Roh Kudus tinggal dalam hidupmu sejak saat itu.

Artinya adalah bahwa dalam hidupmu ada Roh kudus dan benih ilahi yang memampukan kamu untuk menuruti Firman Tuhan. Tahu nggak sebenarnya kita itu susah lho nurutin Firman Tuhan karena sifat daging kita. Nah karena ada Roh Kuduslah yang bikin kita mampu nurutin Firman Tuhan.

Misalkan ada yang nyakitin hati kita banget. Kita di khianatin, di omongin ama teman kita, disakiti ama sahabat dan lain-lain. Susah atau gampang kasih mereka maaf? Susah atau gampang baikan lagi ama mereka?

Pasti susah bukan?

Nah karena ada Yesus dalam hidup kita dalam bentuk Roh Kudus, Tuhan itu yang bikin kita bisa untuk memaafkan orang yang bersalah kepada kita. Jadi secara daging kita nggak mampu, tapi karena Tuhan ada dalam hidup kita, makanya kita bisa melakukannya.

Nah itu yang di maksud kita menjadi seperti Yesus.

Tapi inget ya, bahwa menjadi seperti Yesus itu adalah proses seumur hidup. Artinya bahwa banyak hal dalam hidup kita tuh tetap kita butuh pertolongan Tuhan dan bertanya kepada Tuhan.

Kira-kira sekolah dimana?

Kuliah dimana ya?

Apa dia cocok jadi pacar ?

Kalau disakiti orang lain sebaiknya gimana ya?

Kalau orang tua nggak mau ngelarang gimana?

dan masih banyak hal lain yang kamu perlu tanya kepada Tuhan untuk membantu kamu menyelesaikan dan ada jalan keluar.

Artinya, dalam hidup kita tiap-tiap hari kita harus tanya pada Tuhan apa yang harus dilakukan, minta pertolongan Tuhan saat ada masalah, minta Tuhan bantu untuk bisa ikutin kata Firman Tuhan dan lain sebagainya.

Nah itu yang namanya “Menjadi seperti Yesus”
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 komentar:

Post a Comment